Langsung ke konten utama

Senior High School !!

well guys, mau cerita aja sih sebenernya tentang masa-masa SMA :)

masa-masa indah atau sulit? :D

okay, dimulai dari pertama kali masuk SMA. ngerasa paling berkuasa, karena gue dari TK-SMA berada di sekolah yang sama. dengan temen-temen SMP yang juga nerusin SMA di Charitas, jadi temen-temennya itu-itu aja. hahaha..
waktu mos gak ada senioritasnya. cuma dengerin presentasi, keliling sekolah. di jelasin ini itu dan banyak lagi.

setelah mos, kita ada camp.. Di deket puncak gitu kalo gak salah, lupa juga. di situ lebih kenal satu sama lain. tapi gue dan beberapa temen gue gak ikut outbound dan ke air terjunnya karena sakit :'(

yaudah mulai deh masa-masa di kelas 1 SMA. :) masa-masa yang sangaaaat nyenengin dan banyak kenangannya. gue dapet kelas di X.4. kelas yang tadinya gudang, karena angkatan kita lumayan banyak, jd ada 4 kelas. kelas terpisah sendirian. di ujung gak ada temennya. jadi kita dibilang ansos, padahal sebenernya kelas ini paling rame, temen-temennya asik, dan solidaritasnya kuat (terbukti karena banyak guru yang bangga-banggain kelas ini, terutama pak bambang). nemuin temen-temen baru yang akhirnya jadi sahabat sampe sekarang.
kita dapet tugas kesenian untuk buat kelompok, terus nyanyiin 2 lagu. nanti akan ada penilaian. terus akhirnya gue, jesita, upi, angel, nadia, ririt, sisil bikin satu kelompok. taunya tuh emang isinya anak-anak yang suka sama musik. jadi waktu kita penilaian, guru kita suka sama group kita. akhirnya kita jadi vocal group terus sampe kelas XII kalo lagi ada acara di sekolah, kita disuruh perform. tapi mulai kelas 2 ririt udah gak pernah ikut lagi, jadi kita tinggal ber6. dan akhirnya kita ber6 ini jd deket & sering curhat-curhatan *yeaa..
dikelas X.4 juga cowo-cowonya iseng banget, apalagi yang namanya Laurence, dia sama sekali engga pernah bisa diem, apalagi ke gue. lagi serius-seriusnya dia gangguin, sampe emosi banget. tp kelas 2 dia udah pindah sekolah, dan dia ngangenin juga (kalo sekarang dia mungkin udah normal ). ada musa juga yang ngangenin, anaknya lucu banget, dito yang baweeeel banget, sampar yang pinter dan kita pernah cepet-cepetan ngitung -_- , mereka berdua (dito & sampar) itu korban kebetean gue. kalo gue lagi bt, buku mereka abis dicoret2in + ditanda tanganin. (coba tanya mereka,buku apa yang gak ada tanda tangannya gue?) , niko yang..........freak.. dan macem-macem manusia yang gak bisa di deskripsiin lagi, karena mereka manusia tetapi tidak terlihat seperti manusia :') (alias gak ada yang bener)..
kita pernah dihukum nyanyi doraemon, yuupp.. ini hari bersejarah buat X.4 dan pastinya gak akan dilupain. waktu pelajaran bu Tanti, ekonomi, waktu di tinggal sama bu Tanti, pada nyanyi lagu doraemon keras-keras, padahal sebelah kelas kita itu kelas anak IPA dan lagi pelajaran matematika yang gurunya killer (wawww).. terus bu tanti dateng marah-marah karena ternyata suara kita kerasnya sampe lantai 1. padahal kita dilantai 3 :') akhirnya kita turun kebawah disuruh nyanyi doraemon dilapangan, terus waktu istirahat pun kita gak boleh selesai. nyanyi terus HAHAHA men, itu seru banget + malu campur aduk karena diliatin kakak kelas.
tapi semua moment yang ada di X.4 itu selalu menyenangkan :) curhat bareng, gak ngerjain tugas bareng, ngisengin orang, macem-macem.. tapi harus pisah karena akhirnya kita harus naik ke kelas XI..

dari X.4 yang masuk ke IPA ada 10 orang, dan gue salah satunya. bangga juga karena dulu mati-matian rajin untuk IPA demi gak belajar ekonomi yang hampir semua ulangannya gue remed terus :').
pas masuk IPA itu.......minder iya, agak awkward iya, karena anak-anaknya pinter semua dan menjurus jenius. masuk di kelas XI IPA 2.. lagi dan lagi kita dapet kelas terpojok juga. yang lain di lantai 2, kita di lantai 3 paling pojok, sebelah kelas X.4. bener-bener terasingkan. pas masuk sebenernya bingung. karena diantara 7 anak VG, yang masuk ke IPA cuma gue sama jesita. sedangkan yang lain di IPS, dan temen ngobrol gue di lantai 2 semua. untuk bolak balik turun-naik itu agak mager sebenernya. yup, IPA itu anak-anak isinya nerd semua dan gue yang males-malesan gak ada nerd2nya, untuk nyesuain diri sebenernya agak susah. tapi di XI IPA 2 ini untungnya anak-anaknya cukup rame, dan asik semua apalagi cewe-cewenya yang bisa diajak gosip, solid juga semuanya, tapi yang pastinya mulai dari kelas XI ini jadi sangat-sangat berubah. jadi banyak tugas banget, begadang terus demi belajar, terutama matematika yang setiap pertemuannya ada quiz.. >.< di IPA jelas kerasa banget saling support satu sama lain, karena cukup mempengaruhi mental dengan pelajaran eksak yang susah juga dan tugas banyak, bisa bikin frustasi sama nangis.. HAHA *pengalaman, karena saingannya juga sangat-sangat pinter, yang biasanya bisa diajak janjian gak ngerjain tugas bareng, kalo di IPA pasti pada gamau, karena takut sama guru.. kerasa berubah jd ansos sama anak IPS yang lain, kayak anak-anak VG jarang ngumpul kayak dulu, lebih sering dikelas, karena lagi istirahat pun kadang masih dipake belajar.. itu salah satu alasan kenapa gue kurang uptodate dengan kisah temen-temen gue yang di IPS, jadi kadang kalo gabung suka ga nyambung sendiri. di IPA juga bikin gue jadi lemot banget untuk mikir. gak ngerti kenapa. tapi itulah gunanya temen-temen, yang sama-sama ngerasain susahnya di IPA, karena support mereka jadi gue bisa ngejalaninnyaaaa.. :D:D:D walaupun gue mikir gue kayaknya salah jurusan, tapi gue mikir lagi kalo di IPS mungkin gue jadi bego karena gak bisa hafalan + gak bisa ekonominya. ya, IPA dan IPS punya tingkat kesulitan masing-masing, yang menurut gue IPS lebih susah.. hahaha

akhirnya harus ninggalin kelas XI. ya gitu deh, baru mulai bener-bener klop sama anak-anak sekelas, tapi udah harus pisah lagi. akhirnya naik kelas XII. gue dapet kelas di XII IPA 1. untungnya adalah, dari 2 kelas IPA, kita satu sama lain kompak + akrab. jadi waktu di kelas XII gak perlu penyesuaian banyak karena udah lumayan deket juga. di XII IPA 1 ini mungkin gak serame kelas XI, tapi gak kalah seru juga. banyak anak-anak yang berisik kayak dito, bimo, stellon, ya cowo-cowonya deh hahaha. karena waktu kelas XI belajarnya terlalu diforsir, di kelas XII ini kerasa banget mumetnya dan jadi susah konsentrasi, jadi males-malesan, gak ada niat sama sekali untuk belajar. yang try out fisika tiap seminggu sekali, bener-bener nguras otak dan capek belajar, menjelang UN jadi gampang frustasi. lagi-lagi minder, yang lain udah ngerti hampir 50% bahan UAN, tapi kok gue baru 20% nya.. ngerasa bener-bener bodoh bangeeeet dikelas. karena kebetulan gue dapet kelas yang isinya rata-rata anak pinternya IPA. salah masuk kelas. dikelas XII ini belajarnya lebih serius, orang-orangnya juga serius, yang aktif nanya sedangkan gue kalo dijelasin cuma ngangguk-ngangguk ngerti yang sebenernya masih 50:50. udah hopeless banget dan negative thinking, kenapa yang lain bisa tapi gue engga, jangan2 gue gak lulus, atau mungkin lulus pasti, tapi bakal malu kalo dapet nilainya pas-pas an dengan nem rendah.. malu.
tapi ya sama, kita saling support, temen-temen juga bilang "pasti bisa, pasti lulus" dan akhirnya UAN pun berjalan. deg-degan, panik, tangan udah keringetan terus, nervous banget karena soalnya itu banyak yang susah juga. setiap abis ujian, kok keliatan muka temen-temen gue tenang, dan gue malah panik sendiri, jadi berusaha buat tenang dan bodo amet, lagian udah berlalu gak bisa diulang lagi, udah pasrah.. nunggu sebulan hampir 2 bulan, deg-degan banget, lulus gak ya, dan akhirnya lulus dengan nem yang lumayan bagus :D seneng banget, karena yang jelas nem gue gak rendah hahaha :)

paling berkesan juga punya temen-temen kayak anak-anak IPA yang isinya 32 orang, solid nya tinggi dan saling support satu sama lain, kita pergi bareng2 ke kota tua, terus naik kereta mau ke planetarium TIM, tapi ternyata hujan deressss banget sampe banjir, lalu apa yang terjadi? yupp kita nyeker terobos itu banjir, dengan payung yang sangat-sangat terbatas, untuk mayungin 27 orang :') akhirnya kita sampe dan kita ke planetarium, setelah itu pulangnya kita nonton di Bioskop TIM.. dan pulangnya naik bus. dan yang terakhir, tanggal 24-26 Juni kemarin, baru aja kita pergi ke villa nya jesita di desa pemijahan kalo gak salah, deket gunung salak. berenang bareng sampe hampir diusir karena kolam renangnya mau tutup HAHA , main games (paling seru main runningman!!), curhat galau-galau gimana gitu -_-, lingkaran sahabat yang sampe tengah malem, akhirnya karena gue masih ngelanjutin lingkaran sahabat sama beberapa temen gue, jadi temen-temen sekamar gue ninggalin gue tidur. :( akhirnya gue tidur di depan sama jesita, thanya, stellon, emily, kevin, bimo, nchan.. di bangunin pagi-pagi karena kita mau ke air terjun, padahal masih ngantuk banget. terus yaudah disana kita main air, dan jam 3an kita pulang. Seru banget sama mereka jadi sedih juga sih kenapa harus pisah :(

yup sebenernya masa-masa SMA buat gue gak terlalu indah kayak yang orang lain bilang, karena banyak bebannya juga, jadi kurang untuk seneng-senengnya. tapi ya emang kita jalanin semua rame-rame jadi agak berkurang bebannya, walaupun rasanya sebenernya SMA itu masa-masa sulit juga dan sangat-sangat flat, tapi seneng punya temen banyak kayak anak2 X.4 dan anak2 IPA.. yang selalu mensupport satu sama lain, yup... thats what friends are for :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kado Natal Terindah

Teruntuk aku yang masih selalu lupa bersyukur. Hari ini kado natal terbaik sudah datang. Ya,  Tentunya yang terbaik hanyalah dari Tuhan. Aku selalu mengucap " there's always to be thankful for ". Kata-kata itu selalu menjadi kekuatan, namun sering kali tak ku terapkan. Sampai akhirnya pada hari ini kalimat itu nyata adanya. There's always to be thankful for Setelah 1 bulan harus melalui masa karantina, Tuhan sudah pulihkan aku dan keluarga. Aku percaya, Tuhan sudah jamah aku dari hari pertama. Melihat beberapa kenalan tak seberuntung aku, Aku bersyukur karena Tuhan masih beri kesempatan. Tuhan bisa memulihkan aku dan keluarga seperti semula, Sempurna adanya. Aku percaya Tuhan tidak pernah memberikanku cobaan. Aku percaya segala hal negatif yang terjadi dalam diriku bukan karena-Nya. Aku percaya manusialah yang berulah, dan disitulah mukjizat-Nya baru kita pinta. Sungguh naif ya? tetapi hari ini adalah bukti nyata. bahwa sejauh apa kita melangkah, sefana apa hidup kita

Malang, 21:45

Berjalan jauh menempuh jarak dengan waktu yang terus berjalan berharap ada beban yang ku ringankan Malam ini aku berbaring dalam sofaku berwarna cokelat tua sambil memutar-mutar lagu yang mendukung perasaanku dan memejamkan mata lagi... lagi-lagi yang terlihat adalah dirimu lagi-lagi yang terlintas adalah kamu sudah sejauh ini aku pergi tak bisakah dirimu dan sisa-sisa memori ku tinggalkan sejenak? sudah sejauh ini ku tinggalkan penat ku terdiam dan ku sadar bukan begini caranya menghibur hati

WAKTU

"aku lahir di tanggal yang tepat terdahulu, aku mati kemudian." waktu bagaikan sebuah buku penjadwal, dengan segala memo-memo penting di dalamnya. tertulis dengan indah, agar tak satu pun lah yang terlewatkan. waktu memberikan ku bukti bahwa dunia hanya sementara, dan menunjukkan betapa pentingnya setiap detiknya. waktu memberikan ku bukti bahwa dunia ini harus ku cinta, dan menunjukkan apa yang pantas ku cintai. waktu menunjukkan siapa kah yang setia, siapa juga yang pergi. waktu melahirkanku sebuah cinta, dan cinta mana yang dapat ku nikmati. Namun, waktu memulai pertemuan, dan berakhir perpisahan. mengapa tanpa alasan? mengapa aku bertemu tanpa alasan dan berpisah tanpa alasan? mengapa aku mencintai dia tanpa alasan dan tak bisa berhenti mencintainya pun tanpa alasan? aku bagaikan budak waktu. mencintaimu tanpa sebuah alasan dalam sebuah ruang waktu, dan ketika ku beranjak pergi dari zona waktu itu,  kau rajut k